Widget edited by super-bee

Selamat Datang di Blog ku yang unik ini

Jumat, 14 September 2012

Motivasi



http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSv9_PYcXl5DF6692o5znwxlXOHDdkDPOoMr56C1uVC8q6Bg8szz7I3bhPnBQ
Pencil
BERHARAP KAMU BAKAL JADI SEPERTI PENSIL INI    

By Akbar Siddieq

Seorang nenek sangat mencintai cucunya, melihat cucunya sedang bersedih hati karena masalah disekolahnya.Ia kemudian duduk dan menasihatinya :

''Nenek HARAP KAMU BAKAL JADI SEPERTI PENSIL INI ketika kamu besar nanti, pensil ini mempunyai 5 KUALITAS yang bIsa membuatmu seLalu tenang dalam menjalani hidup ini, kalu kamu selalumemegang prinsip-prinsip itu di dalam hidup ini ''

Si nenek kemudian menjelaskan 5 KUALITAS dari sebuah pensil.

1. Pensil mengingatkan kamu kalau kamu bisa berbuat hal yang hebat dalam hidup ini. Layaknya sebuah pensil ketika menulis, Kamu jangan pernah lupa kalau ada tangan yang selalu membimbing langkahmu dalam hidup ini. Kitamenyebutnya tangan TUHAN, dia akan selalu membimbing kita menurut kehendak-Nya.


2. Dalam proses menulis, nenek kadang beberapa kali harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil nenek. Rautan ini pasti akan membuat si pesil MENDERITA. Tapi setelah selesai si pensil akan mendapatkan ketajamannya kembali. Begitu juga dengan kamu, dalam hidup ini kamu harus berani MENERIMA PENDERITAAN DAN KESUSAHAN ,karena merekalah yang akan membuat menjadi orang yang lebih baik.

3. Pensil selalu memberikan kita kesempatan untuk mempergunakan penghapus, untuk MEMPERBAIKI KATA-KATA YANG SALAH. Oleh karena itumemperbaiki kesalahan kita dalam hidup ini, BUKANLAH HAL YANG JELEK, itu bisa membantu kita untuk tetap berada pada jalan yang benar.

4. Bagian yang paling penting dari sebuah pensil bukanlah bagian luarnya, melainkan ARANG yang ada didalamnya. Oleh sebab itu, sadarilah hal-hal yang ada di dalam dirimu. INTROFEKSI DIRI&JANGAN MENYALAHKAN ORANG LAIN terlebih dahulu.

5. Sebuah pensil selalu meninggalkan tanda atau goresan. Seperti juga kamu, kamu harus sadar kalau apapun yang kamu perbuat dalam hidup ini akan MENINGGAKAN KESAN. Oleh karena itu selalulah HATI-HATI terhadap semua tindakan agar tidak MENYAKITI ORANG LAIN.
Comments
0 Comments